August 4, 2013

Sedikit cerita tentang Misteri Gereja Setan










 Kalian pernah mendengar tentang Gereja Setan? Gereja Setan itu ternyata beneran ada lohh, hmm dulu waktu kelas 2 SMP, gue beli novel judulnya Misteri Gereja Setan karangannya Antonius Andrie. Sumpah baru baca bab 1 nya aja udah bikin gue merinding. Parahnya lagi, kalau orang yang lagi dideket gue pergi, gue pasti ngikutin sambil baca novelnya, hahaha bener-bener kebayang cerita yang disajikan di novelnya itu ngeri, bukan setannya yang ngeri tapi bagaimana gereja setan itu dibentuk, ritual, dll. Dan gue pun baru ngeh sekarang-sekarang nih, apa yang diceritain di novel itu emang nyata.
Dari berbagai referensi yang gue cari di blog tetangga dan dalam buku ini. Di Indonesia sendiri Gereja Setan udah ada dan berpusat di Manado, pengikutnya pun sudah mencapai ribuan orang yang tersebar di Jakarta, Semarang, dan Bandung. Katanya sih kenapa Manado jadi pusat dari sekte gereja setan itu karena
di Manado memang kehidupan rohaninya kuat, bisa dikatakan jantungnya umat kristiani. Nah menurut sekte Gereja Setan ini bahwa jika Manado yang terkenal dengan ketaatannya dalam beragama sudah rapuh, maka akan dengan mudah menguasai kota-kota di Indonesia lainnya. Kalau di luar negerinya berpusat di California, AS.

Biasanya kalau mau nyari korban itu di tempat-tempat ramai yang gede seperti mall, diajak makan ke restoran yang wahh banget. Eh awalnya sih ngajak kenalan dulu pake salaman. Ini salam bukan sembarang salaman, di jari pengikut gereja setan ada semacam cincin berbentuk pentagram, yang ujungnya runcing seperti jarum, ketika kita salaman dengannya, dengan sengaja dia menarik tangannya tiba-tiba yang mengakibatkan tangan kita berdarah, darah yang menempel di jarumnya itu kayak langsung terdaftar di ‘komputer’ pemimpin. Setelah itu kita seperti lupa segala, hipnotis gitu. Itu yang membuat kita dengan mudah menjadi anggota sekte itu.
Lebih jauh lagi tentang ritual pemujaannya gitu, bisa kalian baca di blog tetangga yah, intinya sih sama aja kayak di buku yang gue punya. Ngeri yah, di Bandung ada tempat yang disinyalir tempatnya ritual gereja setan itu di rumah gurita deket hotel Aquila atau apa yah namanya, pokoknya ada patung gurita hitam gede banget diatas atapnya.


So, we must be careful with other people, guys! :)

6 comments:

  1. hy apakah saya bole membeli buku misteri gereja setan yang anda miliki???

    ReplyDelete
    Replies
    1. neng ada saran gak klo mw beli dmn??

      Delete
    2. di Gramedia barangkali masih ada cetakannya, soalnya ini bukunya udah lama mas. semoga ketemu bukunya ya

      Delete
  2. Replies
    1. ini penulis novel itu kah? kenapa bisa nyasar kesini mas? novelnya asyik deh

      Delete