December 9, 2011

manusia itu berbeda

Orang bermuka jutek dan pendiam
Hati-hati ya kawan yang mengaku dirinya termasuk dengan pernyataan diatas :)
Wajar-wajar saja sih pernyataan diatas menurut gua.
Hanya saja ada sebagian orang atau malah hampir semua orang yang negatif thinking pada orang yang bermuka jutek dan pendiam.
Banyak alasan yang mengakibatkan seseorang itu pendiam.
  1. Biasanya susah mengeluarkan pendapat sehingga membuat orang lain tidak mengerti apa yang dipikirkan
  2. Merasa kurang percaya diri sehingga tanda disadari dia membuat benteng terhadap dirinya sendiri- walau orang lain mendekat.. karena kikuk.. dia justru menghindar
  3. Tidak memiliki minat kepada banyak hal (sehingga membuat orang lain bingung mau ngobrol apa)
  4. Biasanya kaku/keras kepala, sulit menerima masukan dari orang lain- berpegang teguh pada pendirian itu baik, tapi kalo sampe tidak mau menerima masukan dari orang lain- membuat orang lain cape berdiri di dekatnya
  5. Biasanya sibuk berada di dunianya sendiri sehingga kurang memiliki empati pada orang lain, sehingga orang lain merasa tidak diperhatikan - sehingga merasa tidak nyaman di dekatnya

Kita harus be your self. Pada kenyataanya Diam itu Emas. Pinter-pinteran aja kita melihat situasi. Karena ada waktunya buat diem & merhatiin and ada waktunya buat action.
Gua pikir orang pendiam bukan berarti dia ga peduli dengan sekitar. Karena banyak alasan untuk diam. Ingat pepatah tong kosong nyaring bunyinya. Kalo berisi ? hahaha :D

Ada hubungannya antara muka jutek dan pendiam. Biasanya pendiam itu pasti mukanya jutek, cemberut. Itu bukan berarti lagi sebel sama orang atau lagi ngejutekin orang. nggak! bukan begitu. Kita jangan salah paham sama itu semua.

Kalau darisananya tampang kita udah jutek harus dibagaimanakan lagi. Gak mungkin kan kita paksa buat senyum atau ketawa, yang ada malah kesan terpaksa seperti itu.

gua ingetin ya, kalian jangan berpikir negatif pada orang pendiam dan muka jutek atau cemberut. oke oke okeee :D

No comments:

Post a Comment