December 29, 2011

jalan hidup kita, bu.

enak ga sih dari jamannya kita kecil yang belom tau apa-apa udah disuguhkan pemandangan orang dewasa berantem. ga cuma berantem doang, tapi pake kata-kata kurang halus. dan disini korbannya itu gua dan ibu gua. dulu gua kecil belom ngerti, bukan salah ibu gua jadi kaya gini, gua jadi sering murung. gua ngerasa ga nyaman aja. tadi pagi aja, itu tuh ya yang namanya ua gua, apa karena dia belum nikah sampe sekarang kali ya? jadi sok sensitif, bilang yang macam2 tentang gua dan ibu gua. pernah waktu kelas XI, gua hampir dicekek sama tetangga gua yang statusnya itu haji gara-gara omongan ua gua itu. jujur aja, waktu itu gua ngelawan, mentang2 gua cewe, masih kecil. terus gua diem aja gitu? nggak! untungnya orang yang ada disitu langsung bertindak. udah kayak orang gila aja tuh tetangga sinting yang berstatuskan haji pake samping dikeatasin (ga takut keliatan apa yah? ih!),nutupin gerbang rumah ibu gua secara kasar, gila amat sampe orang-orang ga sampe semenit mah udah kumpul kali pada ngeliatin. tadi pagi aja ua gua mulai kumat lagi, hanjir. gua ga terima, gua bales ngomong ke dia,bentak sekalian. eh emang dasarnya munafik dan bermuka dua, langsung ngeluarin air mata buayanya. gua mah ga takut. dia ngomong ke tetangga-tetangga tentang hal yang sebenarnya sangat teramat relevan dengan dirinya sendiri.

December 22, 2011

Intermezzo di hari ibu tentang ibu cantik

Setelah gua baca blog dari Bang Alitt tentang "Kawan, Lihatlah Gue Dari NOL.." dan "Mamaku Seorang Penjual Jamu", ga sengaja dibawah mata gua ternyata basah. Taunya, ada cicak pipis dari atas. oke ini nangis. Kisah gua sama dia gak jauh beda. Dari kecil gua dibesarkan tanpa kedua orangtua yang lengkap (baca: pisah). Iya, sejak jamannya gua masih dalam kandungan berwujud janin sampe sekarang gua udah kuliah, gua belom pernah ngerasain kasih sayang seorang bapak. Hmm bagaimana sih kawan punya seorang bapak itu? Kadang gua suka envy sama kawan-kawan gua yang punya orangtua lengkap, apalagi kalo gua lagi maen ke rumah temen. Rasanya gua pengen manjat padi tau ga!! Iya, padi. Emang kenapa kalo padi? suka-suka gua ya..
Tapi yang lebih sakit hati itu ya ibu gua. Dikhianatin sama suami, ibu gua waktu lahirin gua aja, dia ga nemenin. Coba deh liat orang lain, seorang istri yang mau ngelahirin pasti suaminya bakal khawatir, riweuh, nemenin, blablabla. Terus ibu ngebiayain keluarga sendirian. Ibu gua seorang guru bahasa indonesia di SMP. Gaji seorang guru itu ga seberapa jaman dulu, gak kayak sekarang udah ada sertifikasi dan tetek bengek lainnya sehingga gaji bisa double. (ibu gua sekarang udah pensiun). Rugi kan, yang pensiun duluan, padahal sebelumnya ibu udah ikut sertifikasi, dan itu lolos. Cuma ga sama aja sama yang masih jadi guru.

December 14, 2011

Ibu, selamat ulang tahun :*

Hari ini pukul 21.oo lebih beberapa menit. Kurang lebih 3 jam lagi tanggal 15 Desember. Itu berarti hari ulang tahun ibuku. Aku bingung mau ngasih kado apa ke ibu. Beberapa hari yang lalu, aku sempet tapi ibu jawabnya ga mau apa-apa, dan lagian juga sekarang aku ga ada duit simpanan, huhu :( mau ngapain ya besok? :( cuma ngucapin aja? besok pasti pulang kuliah sore lagi :(

selamat ulang tahun ibuku tercinta :*
semoga ibu cepat bisa jalan normal lagi, selalu sehat, selalu diberi perlindungan oleh Allah swt,
semoga sakit hati ibu cepat hilang diganti dengan rasa bahagia lahir batin dunia akhirat.
Neng sayang ibu, pokoknya Neng ga rela liat ibu disakitin sama orang lain, Neng pasti bela ibu, Neng akan tidak peduli dengan orang yang telah menyakiti ibu.

AMIN AMIN

maaf Neng ga bisa ngasih apa-apa ke ibu :( cepet sembuh ya buuuuuuu :)

*bighug* *smooch*

Puisi Cinta yang agung -Kahlil Gibran

CINTA YANG AGUNG

KAHLIL GIBRAN

Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya ...

Adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu MASIH menunggunya
dengan setia ...
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa
tersenyum sembari berkata "Aku turut berbahagia untukmu"


Apabila cinta tidak tergapai ...BEBASKAN dirimu ...
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI ...


Ingatlah ...
Bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya ..
tapi..
ketika cinta itu mati ...kamu tidak perlu MATI bersamanya ...

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang ...
MELAINKAN mereka yang tetap berdiri tegap ketika mereka jatuh ...



Entah bagaimana ...dalam perjalanan kehidupan ,
kamu belajar tentang dirimu sendiri ...
dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya terjadi ...

HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah
kamu buat .


TEMAN SEJATI adalah ...
mengerti ketika kamu berkata "Aku lupa"
Menunggu selamanya ketika kamu berkata "Tunggu Sebentar"
Tetap tinggal ketika kamu berkata "Tinggalkan aku sendiri"
Membuka pintu meskipun kamu BELUM mengetuk?

MENCINTAI ...
bukanlah bagaimana kamu melupakan ... melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN
bukan bagaimana kamu mendengarkan ... melainkan bagaimana kamu MENGERTI
bukan apa yang kamu lihat ... melainkan apa yang kamu RASAKAN ...
bukan bagaimana kamu melepaskan ... melainkan bagaimana kamu BERTAHAN
Lebih berbahaya mencucurkan airmata dalam hati ...
dibandingkan menangis tersedu-sedu ...

Air mata yang keluar dapat dihapus ...
sementara airmata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan
pernah hilang ...

Dalam urusan cinta , kita SANGAT JARANG menang ...
Tapi ketika cinta itu TULUS ... meskipun kalah,
kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia ...
dapat mencintai seseorang ...
LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri

Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
bukan karena orang itu berhenti mencintai kita..
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya .


Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang , jangan lepaskan dia ...
Jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar-benar
mencintai tapi.. BERJUANGlah demi cintamu .
Itulah CINTA SEJATI .
Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA
Berjalan bersama 'yang ada'

Kadang kala , orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti
hatimu dan kadang kala , teman yang menangis bersamamu adalah cinta
yang tidak kamu sadari

December 9, 2011

manusia itu berbeda

Orang bermuka jutek dan pendiam
Hati-hati ya kawan yang mengaku dirinya termasuk dengan pernyataan diatas :)
Wajar-wajar saja sih pernyataan diatas menurut gua.
Hanya saja ada sebagian orang atau malah hampir semua orang yang negatif thinking pada orang yang bermuka jutek dan pendiam.
Banyak alasan yang mengakibatkan seseorang itu pendiam.
  1. Biasanya susah mengeluarkan pendapat sehingga membuat orang lain tidak mengerti apa yang dipikirkan
  2. Merasa kurang percaya diri sehingga tanda disadari dia membuat benteng terhadap dirinya sendiri- walau orang lain mendekat.. karena kikuk.. dia justru menghindar
  3. Tidak memiliki minat kepada banyak hal (sehingga membuat orang lain bingung mau ngobrol apa)
  4. Biasanya kaku/keras kepala, sulit menerima masukan dari orang lain- berpegang teguh pada pendirian itu baik, tapi kalo sampe tidak mau menerima masukan dari orang lain- membuat orang lain cape berdiri di dekatnya
  5. Biasanya sibuk berada di dunianya sendiri sehingga kurang memiliki empati pada orang lain, sehingga orang lain merasa tidak diperhatikan - sehingga merasa tidak nyaman di dekatnya

i dunno what i wrote #kacau

haloo ladss, gua mau ngasih tips nih buat kalian yang punya tampang jutek, keliatan cemberut aja, cuek dan yang pendiem.. berdasarkan pengalaman pahit gua :( *sedotingus* hiiikkss
  1. Kalau kalian punya tampang jutek, meskipun suasana hati kalian normal-normal aja, tapi temen-temen kalian, nyangka kalian itu sebel sama mereka gara-gara tampang jutek kalian. oke, kalian senyum aja. smile anytime and everywhere, hahaha
    jangan salahin gua kalau lo dibilang gila :p
    i
    ntinya, syukuri aja deh tampang jutek dan cemberut lo itu, ga salah kok. ga mesti dipaksain senyum. kalo lo tetep keukeuh, ga cuma dibilang gila, tapi lo malah makin dijauhi gara-gara lo aneh senyum sendirian :D be yourself!
  2. Yang pendiam mana suaranyaaaaa??? hallooooo? kok ga jawab sih? lo sebel sama gua? ngaku deh ayo, bilang! Nah kalo temen kalian nuduh yang nggak-nggak tentang kalian gara-gara pendiem, ga enak kan? pasti nyesek deh ya kan? saran gua, kalian speak up dong SPEAK UP :) latihan di kamar, ngomong depan kaca, tampil berani. gua yakin pasti orang yang pendiam itu, kurang lebih cuma sedikit punya rasa percaya diri, pemalu kayak gua. wajar aja, dibalik itu semua, pasti ada sebabnya, entah bisa dari masalah keluarga, lingkungan, ataupun emang bawaan dari lahir. mulai sekarang kalian rubah sikap pemalu kalian, iya dong dari sifat pemalu lah, pendiam itu terjadi. orang lama-lama akan menjauh dari kita karena kita diam aja.